Tingkatkan Sinergitas TNI dan Pertamina RU VI Balongan, Danrem 063/SGJ Lakukan Kunker ke Salam Darma

 

Guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Pertamina, Komandan Korem/063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga . K, S.Ap., melakukan kunjungan kerja ke Refineri Unit (RU) VI Balongan yang ada di Salamdarma Desa Bugis Tua, Kec. Anjatan, Kab. Indramayu. Jumat, 5/3/2021.

Dalam kunjungan kerja itu turut didampingi oleh General Manager (GM) RU VI Balongan Hendri Agustian, PJS Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Heri Rustanto, Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat, Dan Unit Intel Kodim 0616/Indramayu Letda Inf Aliwis, Wakapolres Indramayu Kompol Galih Wardani, S.I.K.

Danrem mengatakan, dalam kegiatan kunjungan kerja di RU VI Balongan Salamdarma untuk menguji objek vital yang ada di wilayahnya, dengan demikian pihaknya bisa mengetahui bahwa tempat tersebut adalah suatu objek vital yang menyediakan air bersih untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Indramayu.

“Memang kalau kita lihat potensinya sangat baik dan harus dijaga agar perjalanan produksi yang disiapkan untuk kebutuhan bagi masyarkat luas, Ini merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga” Ucap Danrem.

Baca Juga
1 of 51

Sehingga kata Danrem, kewajiban TNI karena sudah di amanah kan dalam undang undang TNI No. 34 Tahun 2004 itu menyatakan bahwa salah satu tugas TNI adalah melaksanakan pengamanan objek vital nasional.

“Makanya hari ini saya sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak RU VI Balongan karena diundang oleh GM RU VI Balongan untuk sama sama melakukan kunjungan kerja di hari ini” imbuhnya.

Sementara General Manager RU VI Balongan Hendri Agustian menyampaikan bahwa kunjungan Danrem 063/Sunan Gunung Jati itu dalam rangka meningkatkan sinergitas yang lebih baik lagi untuk kedepannya, sehingga kedua pihak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga . K, S.Ap., karena sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke tempat ini guna meningkatkan sinergitas TNI dan Pertamina RU VI Balongan” Ucapnya.

Pada kesempatan kunjungan Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Elkines Villando Dewangga . K, S.Ap., ke Salam Darma pihak RU VI Balongan memberikan bantuan dana sebesar 150 juta kepada masyarakat setempat melalui pengurus Karang Taruna Desa Bugis Tua. Bantuan itu ditujukan guna meningkatkan kelancaran infrastruktur di wilayah tersebut.

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi masyarakat sekitar” Tutup GM RU VI Balongan. (Aji AP)

Comments
Loading...