Tes Pramugari Wajib Lepas Pakaian? Ini Faktanya

PENDAFTARAN menjadi seorang awak kabin disebut-sebut sangat rumit! Bahkan calon pramugari harus telanjang dada sampai ada tes keperawanan. Benarkah?

Seorang pramugari salah satu maskapai Indonesia, Sheryl yang merupakan awak kabin serta merangkap menjadi content creator dengan Youtube bernama Sheryl.1010 merupakan salah satu pengikut rekruitmen pramugari.

Memiliki mencapai subscribers 58 ribu subscribers, Ia membagikan pengalamannya dalam menjalani rekruitmen tes masuk menjadi pramugari. Benarkah melepas pakaian serta tes keperawanan ada di dalam tes tersebut?

Menurut pernyataannya, dalam tes tersebut terdapat bagian para calon pramugari harus melepas pakaiannya. “Tahapan kalian harus membuka pakaian itu ada pada saat medical check up. Kalau gak salah pada saat pengecekan jantung. Yang dilepas hanyalah baju dan bra,” tutur sang awak kabin.

Ia menyatakan bahwa melepas pakaian diperuntukkan untuk cek kesehatan. Bagian pakaian yang dibuka pun adalah bagian atas yaitu atasan serta bra.

Hal tersebut harus dilakukan pasalnya, ada beberapa kabel yang harus ditempelkan ditubuh para calon pramugari demi melakukan tes kesehatan. Tes dilakukan di suatu ruangan besar yang berisi banyak calon pramugari lainnya, namun dipisahkan melalui sekat-sekat.

Baca Juga
1 of 6

Sejauh yang diketahuinya, Sheryl menuturkan bahwa hanya dokter dan perawat wanita yang melakukan tes kesehatan terhadap ia dan teman-temannya. Namun ia menambahkan, bila pun nantinya ada dokter maupun perawat laki-laki yang melakukan pengecekan tersebut, Anda tidak perlu takut.

Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ruangan tersebut terbilang ramai dan anda bisa meminta tolong dengan cara berteriak.

Selain tes kesehatan para pendaftar diminta untuk melepas seluruh pakaiannya dan akan melakukan rontgen. Berbeda dengan tes kesehatan, ketika rontgen para pendaftar akan dipinjamkan baju panjang selayaknya orang yang akan menjalankan operasi.

Untuk pertanyaan yang sering ditanyakan yaitu ‘apakah ada tes keperawanan ketika ingin menjadi pramugari?’ jawabannya adalah tidak ada. Di maskapai tempat Sheryl bekerja, tidak ada tes keperawanan yang diminta maupun dilakukan.

“Dan secara logika ya guys, keperawanan itu tidak ada hubungannya, tidak ada kaitannya dengan pekerjaan kalian. Jadi mau kalian perawan atau tidak ya terserah kalian. Dan pramugari juga ada yang sudah menikah. Jadi mereka tidak perawan pastinya. Dan itu mereka baik baik saja disini (maskapai),” pungkasnya.

 

Source : Okezone

Comments
Loading...