Sempat Hilang Selama 8 Bulan, Kini Dua Gadis Asal Indramayu sudah Ditemukan Dalam Keadaan Sehat

Ditemukannya dua gadis asal Desa Sukareja, Kec. Balongan, Kab. Indramayu yang hilang 8 bulan lalu membuat lega bagi kelurga dua gadis itu, pasalnya selama proses pencarian dua gadis itu sempat mengalami kesulitan, namun keluarga dua gadis itu tak mau putus asa. Akhirnya keluarga dua gadis itu melaporkan kabar orang hilang ke Polsek Balongan pada 22 April 2020 lalu dan memyebarkan pengumuman ke berbagai medsos.
Kemudian keluarga pun berinisiatif untuk menyebar luaskan informasi tersebut melalui jejaring sosial, banyak warga yang merasa peduli dengan peristiwa tersebut akhirnya beberapa warga pun ikut menyebarkan kabar tersebut, salah satunya yakni fanspage “Indramayu News”. Selang bebrapa hari tersebarnya kabar tersebut. Pihak pengelola fanspage “Indramayu News” mendapat telpon dari salah satu orang yang mengaku telah menemukan gadis yang dikabarkan hilang itu pada hari Sabtu tanggal 9/10/2021.


Kronologi ditemukannya dua gadis asal Indramayu itu, awal mulanya salah satu pedagang di pasar Bojong Gede melihat seorang gadis belia yang sering tidur di area pasar tersebut, dengan rasa iba akhirnya gadis itu dibawa pulang ke rumah pedagang tersebut. Beberapa hari kemudian Yani sang tetangga yang membawa Tantri kerumahnya melihat kemiripan wajah Tantri dengan apa yang disebarkan di medsos.


Yani yang merupakan warga Desa Bojong Baru, Kec. Bojong Gede, Kab. Bogor mengatakan telah menemukan gadis yang wajahnya mirip dengan yang di sebarkan melalui medsos, Ia pun berusaha menghubungi pengelola fanspage itu untuk memastikan kebenaran orang hilang tersebut. Sebab Yani meyakini bahwa gadis itu wajahnya mirip dengan foto yang tersebar di medsos itu, kemudian Yani pun mencoba menghubungi pihak pengelola fanspage tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Muhammad Guntur selaku pengelola fanspage “Indramayu News”, saat dimintai keterangan via telpon genggamnya, Guntur membenarkan telah dihubungi oleh Yani yang mengaku telah menemukan Tantri salah satu dari dua gadis yang hilang tersebut.


“Iya benar, kemarin saya dihubungi langsung  oleh Yani, katanya melihat seorang gadis yang mirip dengan yang ada di medsos tersebut, saya pun meminta foto Tantri untuk memastikan bahwa yang dimaksud itu benar Tantri, kemudian Yani pun mengirimkan foto Tantri” Terangnya. Minggu 10/1/2021.


Guntur menambahkan, usai dihubungi dan mendapatkan foto Tantri dari Yani, ia langsung menelpon AKP Ryan Faisal Kapolsek Balongan untuk menyampaikan kabar tersebut, lalu kata dia, Kapolsek langsung menghubungi keluarganya.
“Alhamdulillah, Iya benar itu foto Tantri, dan ibunya pun kangsung menangis ketika melihat foto kiriman itu” Terang Guntur mengulang kalimat Kapolsek Balongan.

Baca Juga
1 of 47


Guntur menyebut, usai mendapat kabar tersebut, pihak keluarga akan menjemput langsung ke Bojong Gede, Bogor. Kemudian didampingi anggota Polsek Balongan, keluarga Tantri berangkat ke Bogor pada sekira pukul 01:00 minggu dini hari.
Sementara Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal saat ditemui di kantornya menyampaikan, bahwa penjemputan itu dilakukan karena pihak keluarga menginginkan secepatnya bertemu.


“Sekira jam 1 dini hari saya mengirim dua anggota saya yakni Aipda Tabroni dan Brigadir Ahmad Rifai mendampingi keluarganya untuk menjemput dua gadis tersebut” Ucap Kapolsek Balongan Minggu 10/1/2021.


Kapolsek berpesan, kepada dua gadis asal Desa Sukareja, Kec. Balongan itu supaya tidak mengulangi hal yang serupa.
“Saya berpesan kepada dua adik adik kita ini agar perbanyak istighfar, dan juga pada orang tuanya agar lebih memperhatikan lagi pergaulan atau prilaku anak anaknya supaya hal tersebut tidak terulang” Pesannya.


Terpisah, Jumaenih sang ibunda Tantri saat ditemui di rumahnya mengungkapkan rasa syukur dan merasa senang karena anaknya sudah kembali dipelukannya, Jumaenih tidak menyangka bahwa selama hampir 9 bulan tidak ada kabar kini sudah kembali, selama kepergian anaknya ia pun mencari keberadaannya di berbagai tempat.


“Kami mencarinya sampai ke Cirebon, namun tidak ketemu” Terangnya singkat. (Jidam)

Comments
Loading...