Satpolair Polres Indramayu Evakuasi Jenazah Seorang Nelayan

INDRAMAYU,—- Satpolair Polres Indramayu Polda Jabar telah mengevakuasi jenazah seorang laki-laki yang meninggal dunia diatas kapal saat berangkat melaut, evakuasi jenazah tersebut bertempat di Pelabuhan Karangsong tepatnya di depan Mako Satpolair Polres Indramayu, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/03/2021).

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Satpolair AKP Tokhari menyampaikan, bahwa jenazah seorang laki-laki yang diketahui identitasnya bernama Irwan (27) thn, alamat Desa Pabean Udik Blok Sawah Kembar Kec / Kab. Indramayu.

“Menurut informasi yang didapat dari saksi, korban meninggal dunia diatas kapal diduga karena sakit,” ungkap AKP Tokhari didampingi Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan.

Ia menjelaskan, Kapal Nelayan KM. Yasindo ukuran GT. 113. berangkat dari Pelabuhan Karangsong Indramayu menuju perairan Papua pada tanggal 21 September 2020 dengan Nakhoda Rosidin bersama 14 ABK.

Sambungnya, saat mencari ikan diperairan Papua, korban mengeluh sakit pada bagian dada, dan pada tanggal 5 Maret 2021 kapal merapat diwilayah Dobo Papua membawa korban ke Rumah Sakit dan dirawat selama dua hari.

Baca Juga
1 of 43

“Merasa dirinya sudah sehat lagi, lalu korban Pada tanggal 7 Maret 2021 korban kembali berangkat melaut. Namun pada tanggal 9 Maret 2021 korban kembali mengeluh sakit, Nakhoda berinisiatif membawa kembali korban ke darat untuk berobat ke Rumah Sakit,” tambahnya.

Lanjutnya, pada tanggal 10 Maret 2021 sebelum sampai ke darat korban diketahui korban telah meninggal dunia. Selanjutnya Nakhoda KM. Yasindo ( sdr. Rosidin) menghubungi pemilik kapal ( H. Suryana) dan mengambil keputusan untuk kembali pulang ke Indramayu sambil membawa jenazah korban.

“Kamis tanggal 25 Maret 2021 sekitar jam 03.00 wib, kapal KM. Yasindo GT. 113 tiba di Perairan Karangsong kemudian jenazah korban dipindahkan ke Kapal Tongkang KPL. Mina Sumitra dan merapat di Pelabuhan Karangsong depan Mako Satpolair Polres Indramayu,” terangnya.

Bersama aparat TNI – AD ( Babinsa), Personel Satpolair Polres Indramayu membantu giat evakuasi jenazah korban ke kendaraan ambulan.

Selanjutnya jenazah langsung dibawa kerumah duka. “Atas permintaan keluarga keluarga korban menolak untuk dilaukan otopsi.” Kata AKP Tokhari.

Dre

Comments
Loading...