Pupuk Sulit Petani Marah!! Kecam Petugas PPL Pertanian

Indramayu, jurnalpelita.com- kondisi dan situasi sebagian petani di Indramayu sagat memperhatinkan karena dampat dari musibah banjir di persawahan yang tak kunjung usai di tambah pupuk mahal banyak petani yang meluapkan emosinya pada kelompok tani dan PPL pertanian minggu 10/01/2021.

menurut Kadma (amun) salah satu petani desa mekarsari kecamatan tukdana kabupaten Indramayu, bahwa pupuk urea ini susah di temui setelah ada aturan pakai kartu subsidi untuk pembeliannya dan kesalahan ini adalah PPL yang bikin susah petani, karena dalam pengajuan pupuknya sedikit pernamanya dan nama saya sendiri yang di dapat dari subsidi cuma 1 kintal, sedangkan saya biasanya membeli pupuk urea 2 ton setiap pemakaian pemupukan persawahan saya tuturnya.

Baca Juga
1 of 44

Lanjut kadma (amun) dengan nada keras !! yang saya sesalkan penjualan pupuk seperti ini tidak benar ksrena yang tidak punya sawah dapat sedangkan saya kapasitas sawah saya banyak masa di kasih 1kintal, nah kalau begini PPL pertanian yang salah, ini menurut saya karena PPL itu sebagai penyuluh lapagan pertanian dan PPL sekarang itu pembisnis, Masa PPL jual obat- obat pertanian ucapnya dengan nada keras.

Saya belum puas kalau belum ketemu dengan petugas PPL nya, prihal pembagian pupuk urea yang tidak seimbang dengan kapasitas sawah saya, ini bukan pemerintah yang salah petugas PPL nya yang mengajukan ke pemerintah kurang tepat pungkasnya.

Wr. Kajen

Comments
Loading...