Plafon Masjid di Islamic Center Indramayu Ambruk

MENARA POST – Ambruknya plafon di dalam Masjid Islamic Centre Indramayu (Syekh Abdul Manan) membuat panik para jemaah yang sedang melaksanakan dzikir di dalamnya. Beruntung, saat kejadian tidak ada korban, namun rasa syok telah dirasakan oleh beberapa jemaah yang ada di tempat kejadian. Minggu 24/1/2021.

Menurut Ahmad Shadali Wakil Sekretaris DKM mengatakan pada saat kejadian ia sedang istirahat mendapat informasi bahwa plafon Masjid Syekh Abdul Manan mengalami ambruk.
“Sebelah kanan masjid, setelah kita cek ternyata kondisinya memang mengkhawatirkan” Ucapnya.
Ahmad Shadali menyebut, kalau kondisi tersebut dibiarkan seperti itu, maka para jamaah yang masuk merasa khawatir.
“Saya khawatir ambrolnya plafon tersebut merambat ke yang lainnya” Katanya.
Pasca kejadian ambruknya plafon Masjid tersebut, kini lokasi kejadian untuk sementara di sterilkan guna mengantisipasi kejadian susulan, sebab menurut Ahmad Shadali kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan.
“Untuk sementara disterilkan aja dulu, kalau tidak disterilkan dulu khawatir nanti akan terjadi yang tidak diingankan, kalau terjadi sesuatu siapa yang bertanggung jawab” Terangnya.
Sebelumnya, menara Masjid tersebut roboh pada Minggu, 6 Desember 2020 siang, namun selang beberapa minggu kedepan Masjid itu mengalami kerusakan lagi dengan hari yang sama.
“Kejadiannya pas waktu dzikir, sama halnya kejadian pada waktu robohnya menara Masjid Ini, hari Minggu dan ba’da Duhur, namun Alhamdulillah tidak ada korban” Tutup Ahmad Shadali.


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet
Comments
Loading...