Masa Jabatan Kades Habis, Dua Desa di Kecamatan Arahan, Terima pejabat sementara

Berakhirnya masa jabatan dua Kuwu (Kepala Desa) di dua Desa Kec. Arahan, Kab. Indramayu, telah diganti oleh pejabat sementara yang ditunjuk oleh pihak Kecamatan setempat.

Dua Desa di Kecamatan tersebut diantara Desa Cidempet dan Pranggong, dua Desa itu kini menerima Penjabat Kuwu sementara yang baru saja dilantik oleh Plt Camat Arahan Ahmad Fauzie. Jumat 15/1/2021.

Fauzi melantik Siharudin sebagai Kuwu Pj Desa Cidempet menggantikan Masjaya yang kini pensiun sebagai Kuwu dan Ubaidilah sebagai Kuwu Pj Desa Pranggong mengganti H. Hardi.

Fauzie mengatakan Kuwu Pj akan menjabat selama sampai Kuwu terpilih dilantik.

Baca Juga
1 of 44

“Kita menunggu definitif kuwu, apa tujuh bulan atau hingga satu Tahun, kita juga belum tahu, sebab masa prosesnya belum bisa diketahui” Ucapnya.

Fauzie menyebut, peraturan dalam masa pemilihan Kuwu sudah dibuat oleh Bupati, untuk mekanisme pemilihan senduri kata dia, prosesnya akan dilaksanakan per TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Seperti biasa, bahwa pemilihan kuwu itu digelar secara serentak, tapi mekanismenya berbeda, bukan kumpul di Balai Desa melainkan per TPS seperti pemilihan Gubernur atau Bupati” Tuturnya.

Fauzie menambahkan, pelaksanaan pemilihan Kuwu per TPS itu berdasarkan peraturan Mendagri No. 72 Tahun 2020, Ia berharap kepada para pemangku jabatan Pj Kuwu di Kecamatan Arahan bisa mengemban amanah dan bertanggung jawab.

“Mudah mudahan mereka yang kami tunjuk bisa bekerja dengan hati untuk melanjutkan pekerjaan pemerintahan Desa Pranggong dan Cidempet agar bisa melayani masyarakat sebaik mungkin” Tutupnya. (Aji AP)

80%
Awesome
  • Design
Comments
Loading...