iPhone lawas resmi tidak lagi mendapat dukungan dari WhatsApp

 

Perangkat iPhone lawas resmi tidak lagi mendapat dukungan dari WhatsApp. Laporan WABetaInfo mengutip sebuah sumber menyatakan bahwa perangkat iOS 9 yang berada pada versi beta WhatsApp 2.21.50, tidak akan dapat menggunakan aplikasi pesan tersebut.

Menurut halaman FAQ resmi, perusahaan menyatakan bahwa platform pesan instannya saat ini mendukung semua iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih tinggi.

Artinya, versi stabil aplikasi saat ini mendukung iOS 9, tapi pada pembaruan berikutnya perangkat yang menggunakan iOS 9 sudah tak lagi didukung oleh WhatsApp.

Untuk pengguna iOS 9 yang masih ingin menggunakan WhatsApp, cara paling mudah adalah dengan memperbarui sistem operasi kalian.

Namun, jika perangkat telah dikeluarkan dari siklus pembaruan iOS, pengguna dapat mulai mencadangkan obrolan dan mengekspor semua media yang diperlukan. Semuanya dapat dikembalikan ke iPhone baru jika Anda menginginkannya.

Kendati demikian, memiliki iPhone keluaran baru bukan berarti sudah pasti aman, jadi ada baiknya pastikan untuk cek iOS versi berapa yang digunakan.

Dalam laporan ini WABetaInfo tidak mengungkap Android versi mana yang turut tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi. (Red)

Comments
Loading...