Dinas Kesehatan Indramayu, Distribusikan 132 Vaksin kepada Puskesmas Jatibarang

Sebagai upaya memutus mata rantai Virus Covid 19 yang hingga kini masih terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, Pemerintah memberikan opsi untuk dapat mengendalikan pandemi Covid-19 di masyarakat secara cepat yaitu dengan meningkatkan kekebalan individu dan kelompok sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta mendukung produktifitas ekonomi dan sosial, untuk itu salah satu yang dilakukan oleh pemerintah pusat adalah memberikan Vaksin kepada masyarakat yang telah disebarkan melalui Dinas Kesehatan di berbagai daerah di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Fitria Rahayu selaku ketua satgas Covid 19 di wilayah Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu, pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jatibarang telah menerima Vaksin dari Dinas Kesehatan Kab. Indramayu, Ia menjelaskan pemberian vaksinasi Covid 19 dilakukan dengan strategi yang tepat pada kelompok sasaran prioritas.
Menurutnya dalam tahap pemberian Vaksin akan dilaksanakan dibagi menjadi 3 tahap yakni tahap pertama untuk Tenaga Kesehatan terlebih dahulu.


“Jumlah vaksin yang diterima 132, untuk tenaga kesehatan Puskesmas Jatibarang dan dilakukan 2 kali sesi penyuntikan” Ucapnya di sela-sela penerimaan Vaksin dari Dinas Kesehatan Kab. Indramayu, di Puskesmas Jatibarang, Kamis 28/1/2021.


Dokter Fitri berharap, dengan dilakukan vaksin bisa memutus rantai penularan sehingga mengurangi angka kejadian Covid di Indonesia dan khususnya di wilayah Jatibarang, Kab. Indramayu.

Baca Juga
1 of 46


“Jangan takut untuk dilakukan vaksin, InsyaAllah vaksin yang digunakan sudah teruji secara klinis, halal dan sudah terdaftar di BPOM” Tutupnya.

Sebelumnya pada hari Rabu 27/1/2021, Dinas Kesehatan Kab. Indramayu telah menerima 5 box Vaksin yang akan dibagikan melalui petugas kesehatan di tiap Kecamatan.


Juru Bicara Satgas Covid-19, Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah tiba di Gudang Farmasi selanjutnya vaksin akan disimpan dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan.
“Kemudian vaksin akan didistribusikan ke Puskesmas dan rumah sakit pada tanggal 28-30 Januari” Katanya Rabu, 27/2/2021 di Gedung Farmasi, Dinas Kesehatan Kab. Indramayu.


Ia menyebut, hari kamis secara bertahap pihaknya akan mendistribusikan vaksin tersebut ke berbagai puskesmas dan rumah sakit dengan pengawalan dari unsur keamanan.

Comments
Loading...