Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Melaksanakan Giat Tracing

INDRAMAYU,—-– Bhabinkamtibmas Desa Bangkaloa ilir, Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan 3 T (TESTING, TRACING & TREATMENT) guna Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Selasa (09/03/2021).

Kapolsek Widasari AKP Joni mengatakan, bahwa kegatan yang dilakukan anggotnya tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Widasari.

“Dalam giat tersebut Bripka A.Ajiz.M.SE., bersama gugus tugas Covid-19 melakukan TRACING terhadap warga Masyarakat Desa Bangkaloa ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu,” katanya.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas bersama Nakes melakukan wawancara terhadap warga yang terindikasi terpapar Covid-19 dengan menanyakan identitas lengkap, riwayat perjalanan, ada atau tidaknya keluhan kesehatan yang dirasakan, serta melakukan pengecekan suhu badan ke semua anggota keluarga.

Baca Juga
1 of 71

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan pencegahan covid 19 kepada warga dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi).

Lanjut masih kata Kapolsek, dari hasil penelusuran terdapat warga yang terkonfirmasi positif covid 19 berinisial T (12) tahun dan Z (16) tahun.

Keduanya kini melaksanakan karantina / isolasi mandiri di asrama Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, ungkapnya.

“Dengan adanya kasus terpaparnya warga yang positif covid-19 di kecamatan Widasari, Polsek Widasari bersama team Kecamatan terus berupaya edukasi warga dan lakukan sosialisasi kepasa warga agar tingkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam pelaksanaan protokoler kesehatan”. Jelas AKP Joni.

DRE

Comments
Loading...