Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Damingi Nakes Melaksanakan Giat Testing

INDRAMAYU,—- Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan Testing dalam Rangka PPKM Skala Mikro tingkat RT dan RW, di Desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (20/03/2021).

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Bripka Tri Candra P bersama Serda H. Kandeg mendapingi Petugas kesehatan dr. Alimatin ( dokter Puskesmas Sukagumiwang), Reni ( petugas Puskesmas Sukagumiwang), Tato S.skep.ners ( petugas Puskesmas Sukagumiwang, dan Wastini, S.ST ( Bides).

Kapolsek Sukagumiwang Kompol Lindon Affandi S mengatakan, bahwa kegatan yang dilakukan anggotanya tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang.

“Pada kesempatan itu Bhbainkamtibmas bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan Tes Swab terhadap warga yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi covid 19,” katanya.

Baca Juga
1 of 43

Bhabinkamtibmas bersama Nakes juga melakukan wawancara terhadap warga dengan menanyakan identitas lengkap, riwayat perjalanan, ada atau tidaknya keluhan kesehatan yang dirasakan serta melakukan pengecekan suhu badan ke semua anggota keluarga, tambahnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan pencegahan covid 19 kepada warga dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi).

Lanjut masih kata Kapolsek, setelah dilakukan Testing Swab dari 18 ( delapan belas) orang tersebut, untuk hasil tes menunggu dua sampai tiga hari kedepan. Kata Kompol Lindon.

DRe

Comments
Loading...