IPSI Indramayu, Punya Kiat Khusus Untuk Hadapi Porda Jabar 2022

  • Whatsapp
banner 468x60

Babak seleksi cabang olahraga Pencak Silat Kabupaten Indramayu, sudah dimulai, kegiatan itu dilaksanakan di Markas Kodim 0616/Indramayu. Jumat 12/2/2021.

Hal tersebut dilakukan untuk memilih para atlit pencak silat yang berprestasi dan layak untuk dikirimkan pada pertandingan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300x250

Seperti yang disampaikan oleh Yoyo Yahya SH selaku Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat mengatakan, dalam hal ini pihaknya akan menghadapi tantangan dan mempunyai target untuk prestasi cabang olahraga pencak silat untuk meraih emas sebanyak mungkin.
“Selama ini Indramayu belum bisa menyumbangkan atlitnya ke tingkat Jawa Barat, termasuk sekarang lagi ada kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, dari Indramayu itu belum ada” Ucapnya.

Ia berharap, melalui KONI dan pelatihnya untuk bisa memberikan aset.

“Saya berharap kepada para atlit, setelah lolos seleksi nanti, mereka harus tetap latihan dengan serius” Harap Yoyo.

Sementara, H. Darto yang merupakan ketua IPSI Kab. Indramayu mengatakan, bahwa tujuan utama dari seleksi atlit yakni memiliki target bahwa atlit dari Indramayu ini bisa lolos ke tingkat Jawa Barat.

“Kita tetap kasih support dan semangat pada para atlit Pencak Silat Indramayu, setidaknya mereka memiliki motivasi sendiri untuk meraih prestasi” Terang H. Darto.

Ia menambahkan, dari 25 perguruan yang tergabung dalam IPSI Kab. Indramayu akan mengirimkan atlitnya untuk bertanding di Porda nanti.

“Secara relatif kita kirimkan atlit, tergantung hasil seleksi” Imbuhnya.

H. Darto mengajak kepada semua pengurus agar selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya. Sebab kata dia dengan demikian maka semua atlit yang akan dikirim juga merasa semangat untuk bertanding.

Sementara, Ketua KONI Indramayu Sugiyanto, dalam kesempatan yang sama mengatakan persiapan yang sudah dilakukan oleh seluruh cabang olahraga sudah memasuki babak seleksi atlit, untuk Pencak Silat sendiri pihaknya mengatakan akan di dibimbing langsung oleh Kodim 0616/Indramayu.

“Untuk Pencak Silat baru dilaksanakan hari ini, kemudian setelah itu nanti akan ada pemusatan latihan di Makodim 0616/Indramayu” Terangnya.

Dalam hal itu ia menyebut, untuk KONI Kab. Indramayu sendiri hampir 32 cabang olahraga yang akan mengikuti babak kualifikasi nanti.

“Kecuali Sepak Bola, karena cabor itu sudah juara bertahan dan otomatis akan lolos, sedangkan untuk yang 32 cabor itu harus mengikuti seleksi dulu” Tutupnya.

Ketua KONI berharap semua atlit bisa lolos seleksi Porda sehingga semkin banyak memiliki peluang untuk meraih medali. (Aji AP)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60