Warga Tuntut Kuwu Kliwed Transparan Setiap Anggaran

  • Whatsapp
banner 100%x60

Indramayu, jurnalpelita.com. masyarakat desa kliwed kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu menuntut transparansi anggaran di masa akhir jabatan 2014-2020 beberapa hal yang di tanyakan masyarakat mulai dari pembangunan, pemberdayaan dan anggaran covid, Yang di hadiri kurang lebih sekitar 20 orang perwakilan dari masing masing Rt dan blok. Sabtu 16/01/2021.

Bacaan Lainnya

banner 100%x60

Dalam pantauan kami warga Kliwed Beraudensi dengan Kuwu prihal kuwu Desa Kliwed di duga tidak transparansi prihal berbagai anggaran Desa, hal ini kuwu Kliwed banyak di hujani berbagai pertanyaan oleh perwakilan tokoh masyarakat , yang mana di pasilitas berbagai pertanyaan di tampung oleh BPD Kliwed, untuk menjawab berbagai pertanyaan dari perwakilan warga Kliwed tersebut.

Menurut Pram menjelaskan kemedia, kami sebagai perwakilan masyarakat atau juga utusan perwakilan tokoh masyarakat mengatakan kalau kita mengacu data yang bersumer dari Kemendesa, ada beberapa kejanggalan dari pelaporan penggunaan anggaran dan aktual di lapangan, di antaranya jumlah penerima BLTDD yang dilaporkan 145 orang dari anggaran yang disalurkan sebanyak 405.000.000,-
Yang semestinya dengan angka tersebut harus 150 orang, tuturnya

Lanjut Pram Yang berikutnya adalah ketidak sesuaian pelaporan pemeliharaan jalan lingkungan permukiman/gang 236,765,500, dalam penyampaian pemdes melalui Sekdes Ade Bakti Saputra, mengatakan itu merupakan pembangunan bukan pemeliharaan, ada salah ketik, dan masyarakat masih menunggu klarifikasinya seperti apa, ungkapnya.

Hal lain juga di tanyakan perwakilan dari tokoh pemuda Oclo menanyakan transparansi penyaluran pemberdayaan yang dirasa masih tebang pilih, dan sodara penerima hak pemberdayaan masih belum jelas, oclo mngatakan masih belum puas terkait penjelasan dari pihak pemdes maupun BPD, di karenakan waktu, dan masih banyak masyarakat yang belum puas terkait pelaporan kinerja kepala desa selama 5 tahun kebelakang.tandasnya.

Menurut BPD Desa Kliwed MANAN saat di konfirmasi di tempat kantor desa Kliwed menjelaskan terkait perwakilan masyarakat yang datang di kantor Desa, “bahwa warga kami menayakan prihal kinerja pemerintah desa, mereka pada intinya minta penjelasan terkait berbagai anggaran dan menurut saya pemerintah sudah menerapkan semua program dari pemerintah daerah karena setiap program yang di laksanakannya tim dari kabupaten Indramayu sudah mengeceknya dan semuanya sudah beres tidak ada permasalahan pungkasnya.

Wr. Kajen

banner 100%x60

Pos terkait

banner 100%x60