Tiga Anggota BPD Adakan Audensi Dengan DPRD,Kades Dadap Anggap Santai

  • Whatsapp
banner 100%x60

Jurnal Pelita.com,Indramayu//Beberapa hari yang lalu,tepatnya hari Rabu(6/01/2021)Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, mengadukan Kades Dadap, Asriqin ke Komisi 1 DPRD Indramayu,Jawa Barat.

Pengaduan tersebut terkait transparansi penggunaan APBDes Desa Dadap tahun 2020 dan diterima langsung oleh komisi 1 yang membidangi tentang kepemerintahan.

Bacaan Lainnya

banner 100%x60

Menurut Ketua Komisi 1 DPRD Indramayu, Lyana Listia Dewi,pihaknya hanya menjalankan disposisi pimpinan DPRD terkait surat masuk yang dilayangkan BPD Desa Dadap sejak tanggal 4 Nopember 2020 dan sudah didisposisi pada 4 Desember 2020 kemarin.

“Kami hari ini hanya mendengarkan aspirasi BPD Desa Dadap. Pada intinya BPD menginginkan transparansi APBD tahun 2020,” ujar Nana salah satu anggota komisi 1 DPRD Indramayu kepada awak media usai kegiatan,(6/01/2021).

“BPD mengaku hanya menandangani tunjangan penghasilan saja, selain itu tidak ada dokumen yang ditanda tangani,inikan baru laporan sepihak nanti kami juga akan mengundang Kades Dadap dan Camatnya,”lanjut Nana politisi PDI P.

Terkait hal tersebut,Kades Dadap Asriqin mengungkapkan, bahwa perseteruan yang terjadi bersama BPD sudah lama dan pihaknya sudah menerima keinginan audiensi BPD bersama Pemdes Dadap selama empat kali semuanya sudah dipaparkan terkait transparansi pelaksanaan keuangan desa.

Masih menurut Asriqin, setiap kali anggaran desa akan digunakan maka ia menyampaikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat baik melalui pengajian umum ataupun dalam pertemuan masyarakat lainnya. Pemerintah desa Dadap sangat proaktif untuk selalu menginformasikan setiap kegiatan pembangunan desa.

“Hanya satu yang tidak dikabulkan kepada warga dalam hal ini BPD yaitu menyerahkan SPJ karena itu wilayah penyidik,” tutur Asriqin.

“Kalau selama kesalahpahaman pemdes dengan BPD didasari oleh kebencian personal(pribadu Kades)maka selamanya tidak akan ada titik temunya,jadi saya sebagai Kades menganggap hal ini sebagai hal yang biasa saja,”pungkasnya(9/01/2021).
(Badruzzaman)

banner 100%x60

Pos terkait

banner 100%x60