Pesta Demokrasi Pilkades Indramayu, Akan Digelar April Mendatang

  • Whatsapp
banner 100%x60

JurnalPelita.com— Sempat di undur karena situasi Pandemi Covid-19 dan Pilkada serentak Pemilihan Bupati 9 Desember lalu, Kini penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Indramayu akan di gelar bulan April mendatang. Sabtu (9/1/21)

Bacaan Lainnya

banner 100%x60

Sebanyak 171 Desa, yang massa jabatan kepala Desanya habis,akan segera melakukan pemilihan.

Dai hasil rapat yang dilakukan Komisi 1 DPRD Kabupeten Indramayu Lisyana Listiya Dewi, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mendorong pelaksanaan Pilkades dilakukan sebelum memasuki Bulan Ramadhan.

“Kami dari Komisi 1 mendorong pelaksanaan pilkades sebelum bulan puasa, yakni pada 7 April 2021″ Ujae Liyana

Anggaran Pilkades sendiri akan dianggarkan sebesar 36 Milyar, naik 10 milyar, karena adanya penambahan TPS karena mencegah penyebaran Covid 19.

“Kenaikan anggaran ini karena pilkades di masa pandemi Covid-19 membuat jumlah TPS cukup banyak,” Ucap Liyana Menambahkan.

Untuk mencegah penularan Covid 19 dalam penyelenggaraan Pilkades Dari 171 Desa ada sekitar 1.800 TPS yang tersebar dimasing masing Desa, nantinya masing masing Desa akan diisi sekitar 500 pemilih.

Masa jabatan kuwu di 171 desa di Kabupaten Indramayu akan segera berakhir pada Tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan jabatan sembari menunggu digelarnya pelaksanaan Pilkades berlangsung Posisi kepala desa akan dipegang oleh pejabat sementara(PJ) yang ditetapkan oleh Bupati melalui rekomendasi camat sampai dengan pilkades Selesai dan dilakukan pelantikan kepala Desa yang baru. (Red)

banner 100%x60

Pos terkait

banner 100%x60