Menuju Prestasi Gemilang, IPSI Kabupaten Indramayu, gelar Rapat Kerja

  • Whatsapp
banner 100%x60

Sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan para pengurus, anggota yang tergabung Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Indramayu melaksanakan rapat kerja sekaligus merencanakan seleksi para pelaku seni bela diri pencak silat. Minggu 3/1/2021.

Seperti yang disampaikan oleh Durokhim selaku wakil ketua 1 IPSI Kab. Indramayu , menyampaikan kepengerusuan yang baru dibentuk sekira satu bulan itu rencananya akan melaksanakan seleksi yang diawali tingkat dewasa.

Bacaan Lainnya

banner 100%x60

“Sifatnya bukan kejuaraan yah, tetapi hanya seleksi, kalau kejuaraan lebih banyak penontonnya, untuk itu kita mengikuti protokol kesehatan” Ucapnya.


Durokhim berharap, dengan paparan dan program H. Darto selaku ketua IPSI tersebut bisa memicu pada perguruan perguruan itu khusunya cabang pencak silat yang ada di Indramayu ini akan lebih baik dibanding periode sebelumnya.

“Kalau misalnya mengadakan seleksi di internal perguruan, mudah mudahan akan menghasilkan banyak yang dari Indramayu ini menjadi juara umum” Harapnya.


Ia menyebut, semula para generasi muda itu mundur karena kurangnya lomba kejuaraan, sehingga mau berlatih juga merasa bingung.
“Jadi keinginan berlatih itu tidak bisa tersalurkan, oleh karena itu kami juga mengajak bagi yang akan bergabung dipersilahkan untuk masuk ke perguruan masing masing”  Tuturnya.

Sementara masih ditempat yang sama, Sertu Budiarto yang merupakan Intel Kodim 0616/Indramayu sekaligus selaku wakil ketua 3 di IPSI Kab. Indramayu menyampaikan, betapa beruntungnya IPSI di Indramayu, sebab kata dia, di masa pandemi covid ini pengurus IPSI masih bersemangat.
“Kita sangat bersyukur, meski kondisi sekarang masih menghadapi covid 19 IPSI malah bangkit, saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus IPSI yang masih mau mengembangkan IPSI di Indramayu” Katanya.


Ia berharap, IPSI di Indramayu tidak hanya diminati golongan terntu saja, tetapi semua kalangan.
“Selain untuk bela diri, seni pencak silat juga bagus untuk kesehatan tubuh kita, untuk itu mari kita lestarikan budaya asli nusantara ini” Tutupnya. (Jidam)

banner 100%x60

Pos terkait

banner 100%x60