Perbaikan RUTILAHU Desa Kalimati berjalan Berjalan Baik

 MENARA POST ,Indramayu- Sebanyak 55 rumah warga  yang menempati rumah  tidak layak huni akhirnya bisa bernapas lega, sebab pelaksanaan  pembangunan sudah  berjalan hampir satu  bulan untuk memperbaiki rumahnya. agar di musim hujan tidak ada lagi kebocoran rumahnya  dan rumah sehat akan terwujud kegembiraan masyarakat.Masyarakat penerima bantuan penuh rasa tanggung jawab bergotong royong ikut larut dalam perbaikan rumahnya.

 Desa Kalimati kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu mendapatkan perbaikan rumah yang telah di data dan ditinjau oleh tim , program bantuan stimulan perumahan Swadaya (BSPS)  dari kementerian PUPR.

Program BSPS dinilai bisa mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni .tentu  bisa dinikmati bagi pemiliknya untuk beristirahat dan tidur nyaman ,agar tidak lagi kehujanan dan kepanasan dan tidak lagi memikirkan atap rumah jebol dan lantai rumah becek.

 Kuwu Desa Kalimati kecamatan Jatibarang Taryana mengatakan ,"masyarakat kami merasa bersyukur atas Bantuan yang telah di terima berupa perbaikan Rumah,biarpun hanya sebatas perbaikan rumah bersifat Stimulan, tidak perbaikan Total .yang penting tidak sampai kehujanan dan bisa berteduh di saat musim panas."

Masih menurutnya,"dari pengajuan Proposal Kami Ajukan 120 Unit Rumah tidak layak huni,namun dari hasil pendataan Tim PUPR ,Desa kami mendapatkan 55 unit, begitu juga titik Rumah yang akan di perbaiki ditentukan oleh Tim pendataan. semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan untuk memperbaiki Rumah tidak layak huni,dan sekarang sudah berjalan hampir keseluruhan penerima manfaat terbangun dengan baik." Katanya

Di tempat terpisah Rumah tidak layak Huni yang sudah selesai diperbaiki Rt06/02 Darmen, mewakili penerima perbaikan Rumah  orang tuanya  Tunerih. menjelaskan," memang ini adalah perbaikan rumah yang semuanya dilaksanakan oleh Kuwu kita. kami merasa bersyukur atas ini semua,sebab Bapak kami Kuwu Desa Kalimati masih melihat penderitaan rakyatnya. terus meninjau langsung pelaksanaan perbaikan Rumah kami."
[ads-post]
Sementara itu Ketua LSM Peduli Aspirasi Rakyat bidang perumahan Samsudin mengatakan,"kami secara Pribadi memberikan Apresiasi atas langkah kerja Kuwu dalam memperbaiki Rumah tidak layak Huni warganyadengan penuh tanggung jawab.terbukti sudah hampir selesai perbaikan tidak terjadi komplain dari warganya.hanya salah pendapat saja,pengennya warga dari pondasi sampai selesai,semuanya diperbaiki oleh biaya Kuwu. tapi setelah diberikan penjelasan akhirnya masyarakat penerima program Rutilahu mengerti."
 

Pena
By.
Oton.S
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Otong.S

semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan

Posting Komentar

[facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget