Caleg PKS H.Supiyardi Ajak Warga Pilih Pemimpin Yang Amanah dan Teruji

 MENARA POST - Cimahi-Politisi Partai PKS H.Supiyardi,S,Pd,I,M,Si  mengatakan, masyarakat Cibeureum-Melong,Cimahi Selatan, Kota Cimahi agar cerdas dan teruji dalam memilih pemimpin pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang.Hal tersebut disampaikan disela-sela sosialisasi di Kelurahan Melong terkait rencana program kerja Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara nasional yakni jika diberikan amanah menang nanti akan menghapus pajak kendaraan bermotor dan pembuatan surat izin mengemudi  (SIM) seumur hidup,Minggu (24/02/2019).

H.Supiyardi,S,Pd,I,M,Si  
 Menurut dia, Pentingnya memilih pemimpin yang visioner dan teruji dengan memberikan edukasi politik kepada masyarakat luas bahwa ada tiga fungsi DPRD diantaranya,Pertama Fungsi Legislasi
Fungsi pertama dari DPRD adalah fungsi legilasi. Fungsi legislasi merupakan fungsi dari DPRD yang dicerminkan dari status DPRD sebagai lembaga legislative daerah, seperti provinsi, kotamadya dan juga kabupaten. Yang dimaksud fungsi legislasi ini adalah fungsi DPRD dalam membentuk peraturan daerah, yang sudah menjadi tugas dan kewenangan dari DPRD sebagai perwujudan dari DPRD selaku pemegang kekuasaan legislative di daerah-daerah.

Ke -2 Fungsi Anggaran
Fungsi kedua yang merupakan fungsi utama dari DPRD adalah fungsi Anggaran. Sesuai dengan namanya, fungsi anggaran meliputi pembahasan mengenai anggaran belanja dan juga pendapatan daerah. Hal ini dilaksakan untuk membahas dan juga memberikan persetujuan terhadap rancangan dari APBD yang diajukan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya fungsi ini, maka DPRD berfungsi untuk menentukan apakah APBD yang diajukan bisa digunakan atau tidak, serta melakukan perbaikan atau revisi megenai APBD yang diajukan oleh pimpinan daerah.

Ke -3 Fungsi Pengawasan
Fungsi dari DPRD berikutnya dalah fungsi pengawasan. Fungsi pengawasan merupakan fungsi dari DPRD, dimana DPRD memiliki fungsi utama sebagai pengawas dan juga pemantau setiap pelaksanaan peraturan daerah yang sudah disepakati bersama dengan pimpinan daerah, serta mengawasi penggunaan anggaran yang sudah disahkan sebelumnya dalam APBD,tegasnya


Oleh karena itu, Beliau berharap pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, warga harus menjadi pemilih yang cerdas dan berhati nurani. Selain itu, mereka juga diharapkan jangan mudah terpengaruh berita- berita bohong yang ditujukan kepada pemerintahan saat ini.
"Pilih pemimpin harus yang amanah dan sudah teruji kinerjanya, ini demi masa depan bangsa dan negara kita di masa depan," kata Karna.
Karna mengatakan, blusukan melihat kondisi masyarakat untuk mendengarkan masukan dan curhatan dari para warga perlu dilakukan calon dewan ini terlebih pemimpin harus turun langsung melakukan sosialisasi kepada warga di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

 Lanjutnya,Pihaknya juga ingin mendengarkan masukan dan curhatan dari para warga kelurahan melong tersebut. Supiyardi menambahkan, karena dari pertemuan silaturahmi apa yang disampaikan para warga tersebut bisa menjadi motivasi bagi dirinya dalam pencalonan menjadi anggota DPRD pada Pemilu 2019 mendatang.
"Kedatangan saya ke sini (Melong) untuk bersilaturahim dengan para warga, karena dulu di wilayah ini ketika saya mencalonkan diri pada Pemilu 2009, saya belum memberikan sosialisasi pentingnya memilih pemimpin yang cerdas dan amanah, jadi saya mengucapkan terima kasih," kepada ibu RT/RW
Karna juga melakukan sosialisasi ke wilayah Melong sekaligus bertemu dengan beberapa relawan. Ia mengungkapkan agar para relawan dan simpatisan tetap solid dalam menyongsong tahun politik. Karena sebagai Caleg dari partai Islam/PKS beliau berharap kepada warga Melong agar menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi suami dan anak-anaknya,rajin ibadah agar menjadi ibu-ibu majlis ta'lim yang Sholehah dapat mendidik anak menjadi berguna bagi agama,bangsa dan negara , Mohon do'a dari para simpatisan maupun relawan agar saya tetap konsisten mendukung semua kebijakan sesuai agama Islam dan syariat Islam berpegang teguh pada alquran dan hadits.

Tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh simpatisan/rawan H.Supiyardi. Semoga semua amal baik dilipat gandakan dan silaturahmi ini dapat membawa berkah dan mudah-mudahan   dosa-dosa yang selama ini ada dapat diampuni oleh Allah SWT.
 
Dalam kesempatan itu juga, ia meminta do'a restu kepada warga yang hadir agar proses pencalonannya pada Pemilu 2019 nanti berjalan lancar dan aman. "Jika terpilih saya akan selalu memperjuangkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro-rakyat, saya tidak mencari apa-apa lagi, ini murni niat tulus dan itikad baik saya untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan tanah air saya," katanya

Dibagian lain, Warga Melong Neni (38) berharap dengan tampilnya pemimpin Islam seperti sosok nasionalis& religius  H.Supiyardi dapat membawa harapan baru bagi masyarakat dan ketika sudah terpilih menjadi anggota dewan yang terhormat,Dia hanya berharap anggota Dewan turun langsung ke bawah agar memahami apa saja keluhan masyarakat agar kedepannya fungsi,tugas dan wewenang DPRD dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta sejujur-jujurnya, imbuhnya.


Sementara itu,Latar Belakang Pendidikan
Formal
S-1,
UNISBA PAI
S-2,
UNJANI  (Ilmu Pemerintahan)

Pengalaman  Organisasi diantaranya;
Anggota DPRD Kota Cimahi 2009 – 2014
Calon Walikota Cimahi 2012-2017
Ketua IV AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Distrik Kota Cimahi
Pembina FOSWAN (Forum Serikat Karyawan )
Dewan Pembina LPK Garuda 45
Dewan pembina Yayasan Aliyardi Al-Mi'raj
Ketua Seksi Sosial Dakwah Yaysan Baitul Anshar
Ketua Wadokai karatedo Kota Cimahi
Dewan Pembina FORKI Kota Cimahi
Dewan Penasihat ICMI  (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia)
Cimahi
Dewan Pembina IKADI (Ikatan Dai Indonesia ) Kota Cimahi
Dewan Penasehat (PESAT) Persatuan Pasar dan Warung Tradisional Kota Cimahi
Ketua DPD Gema Keadilan Kota Cimahi 2009 – 2016
Presiden KUKMI  (Kelompok Usaha Kecil Mikro dan Tani Indonesia)
Ketua LAKI Jabar ( Laskar Anti Korupsi Indonesia )

Dewan Pendiri FGPB (Forum Generasi Penerus Bangsa)
Dewan Pembina dan Pendiri  FORMAFDI (Forum Masyarakat Peduli Dewan Indonesia)
Ketua LSM LIRA Jabar (Lumbung Informasi Rakyat )
Dewan Penasehat Pemuda LIRA (Lumbung Imformasi Rakyat) Jabar
Dewan Pembina Gibas Kota Cimahi
Dewan Penasehat DPD SPRI Jawa Barat
Dewan penasehat  GEPENTA Jabar
Dewan pembina dan Pendiri GBN (Generasi Bebas Narkoba )
Dewan Pengawas Scorpio Indonesia
Dewan Komisaris Lembaga Pendidikan & Pelatihan Penerbangan Sipil Indonesia/Indonesia Aviation Traning Akademic.
(Didit)

Pena
By.
Didit
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Didit

Pihaknya juga ingin mendengarkan masukan dan curhatan dari para warga kelurahan melong tersebut. Supiyardi menambahkan

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget