Bahas Pengunduran Diri Bupati Indramayu, Anna Sophanah Akan Temui Mendagri

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophana.
 MENARA POST - Bupati Indramayu Anna Sophana akan menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk menjelaskan soal pengunduran dirinya.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar mengatakan pertemuan akan berlangsung secara tertutup di kantor Kemendagri, Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/11) siang.

"Sowan pada menteri menjelaskan hal ihwal apa sih yang menyebabkan beliau berhenti," kata Bahtiar saat dihubungi.

Pengunduran diri Anna dari jabatannya menjadi sorotan sepekan terakhir. Pasalnya, keputusan Anna mengundurkan diri terkesan mendadak.

Alasan Anna mengundurkan diri disebut-sebut tidak terkait dengan urusan kedinasan. Tetapi ia mempertimbangkan faktor mengurus keluarga.

Kemendagri telah mengirimkan utusan ke Indramayu untuk memastikan alasan Anna mundur dari jabatan Bupati yang sedianya diemban hingga 2021.
[ads-post]
Surat pengunduran diri Anna telah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, dan diteruskan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). DPRD juga telah menggelar rapat paripurna terkait pengunduran diri tersebut.

Bahtiar mengatakan sebagai pembina kepala daerah, Mendagri perlu mengetahui alasan Anna mengundurkan diri. Hal ini juga sebagai kajian Kemendagri ke depannya. Karena itu, kata Bahtiar, Tjahjo meminta Anna datang ke kantor Kemendagri di Jakarta hari ini.

"Sebagai menteri patut dan wajar kalau ingin mengetahui alasan pengunduran dirinya, apa sih. Supaya jadi bahan kajian kami juga karena ini kan fenomena baru, kepala daerah mengundurkan diri. Biasanya diberhentikan karena terlibat kasus atau meninggal dunia," kata Bahtiar.

Anna Sophanah merupakan petahana dalam pemilihan Bupati Indramayu pada 2015. Kala pemilihan, ia berpasangan dengan Supendi. Keduanya ditetapkan KPU Indramayu sebagai bupati-wakil bupati periode 2016-2021 pada 23 Januari 2016.

Sebelum menjabat kepala daerah di wilayah Pantura tersebut, Anna merupakan anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2009-2014 dari fraksi Golkar. Jabatan Anna di posisi kepala daerah itu menggantikan suaminya, Irianto MS Syafiuddin alias Yance, yang menjadi bupati Indramayu sebelumnya.

Surat pengunduran diri Anna telah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar),

Topik : , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.