DPD JOIN Diskusi Soal Jurnalistik Dan Makan Malam Bersama Jajaran Pidum Kejari Indramayu

 MENARA POST - Indramayu, Sudihardjo Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Indramayu beserta jajarannya bersedia menerima undangan makan malam bersama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Indramayu di salah satu Rumah Makan ternama Indramayu pada Kamis 11 Oktober 2018.
Pengurus DPD JOIN Indramayu bersama jajaran PIDUM KEJARI Indramayu.
selain menjalin tali silaturahmi dan sinergi antara kedua belah pihak, makan malam tersebut juga membahas seputar kode etik jurnalistik.

“Kepada teman-teman Wartawan khususnya di JOIN agar kiranya dapat bekerjasama dengan baik, Apabila ada temuan dugaan penyimpangan segera dilaporkan dan tentunya akan kita tindak lanjuti." kata Sudihardjo.

Dia menegaskan pihaknya siap menindak lanjuti laporan dari Wartawan namun harus ada bukti akurat, Jangan sampai membuat laporan tidak benar akhirnya kedua pihak malu.

“Teman - teman wartawan Menulis berita harus akurat dan benar sesuai fakta dilapangan jangan sampai menulis berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan." paparnya.

Sementara itu Irsyad selaku Dewan etik DPD JOIN Kabupaten Indramayu menjelaskan beberapa hal tentang kode etik jurnalistik, menurutnya pemihakan dalam pemberitaan harus dilakukan secara fair tanpa kecurangan.
[ads-post]
"Dalam jurnalistik, sebenarnya yang ada adalah objektifitas yang subjektif, terpenting tidak boleh ada manipulasi fakta, disinformasi, atau distorsi. pada dasarnya harus memegang asas objektifitas, balance (berimbang), cek dan ricek, dan covering both side." Terang Irsyad.

Di tempat yang sama Adam Pramuja selaku wakil ketua DPD JOIN menambahkan bagaimana sebuah berita tersebut bisa naik, sebab dalam berita sebelum naik harus diperiksa dulu oleh redaksi.

"Untuk memuat berita tersebut tidak secepat yang diingankan penulis, ada proses lebih lanjut yakni melalui redaksi, dalam redaksi tersebut setiap berita akan disaring dulu, dan harus di edit lagi jika dalam isi berita tersebut kurang pantas dibaca" Terangnya.

Pena : Join

Dia menegaskan pihaknya siap menindak lanjuti laporan dari Wartawan namun harus ada bukti akurat, Jangan sampai membuat laporan tidak benar akhirnya kedua pihak malu.

Topik : ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.