Peringati HUT Ke-58, ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis

 MENARA POST - Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ke 58 tahun, ATR/BPN Indramayu adakan upacara bendera dan penyerahan simbolis sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dihalaman kantor ATR/ BPN Indramayu pada senin (24/9/2018).
Penyerahan secara simbolis

Untuk meningkatkan kualitas perencanaan tata ruang di Indonesia, kementerian agraria dan tata ruang kepala badan pertanahan nasional sudah meluncurkan sistem informasi geografis tata ruang yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang yang berlaku secara nasional maupun berlaku di setiap daerah.

Dengan terbukanya akses terhadap dokumen rencana tata ruang diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan selanjutnya masyarakat dapat berperan aktif dalam proses penyusunan rencana tata ruang dan pengawasan implementasi nya, ucap Hj Anna Sophana Bupati Indramayu saat sambutan menjadi Inspektur Upacara.

Bupati berharap ATR/BPN indramayu dapat lebih memacu kinerja para pegawainya dalam program PTSL, sebab sertifikat PTSL sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap BPN makin bersemangat untuk membantu masyarakat, terutama masalah PTSL karena PTSL sangat berguna, bermanfaat untuk membantu masyarakat terutama masyarakat kalau sudah jadi sertifikat bisa untuk modal usaha, bisa untuk lain2 dan yang paling penting tidak ada lagi sengketa tanah diharapkan kedepan di Indramayu tidak ada lagi sengketa tanah” ucapnya usai menjadi inspekrur upacara.

Terpisah, Usai kegiatan Abdillah SH. MH Kajari indramayu yang juga turut hadir pada perayaan tersebut berpesan agar pensertifikatan di ATR/BPN lebih tertib.

“Hari ini BPN sudah berumur ke 58 dimana umur 58 ini bukan lagi umur yang muda bagi BPN, saya sebagai Aparatur Penegak Hukum (APH) berharap BPN kedepannya dapat mengemban tugas untuk mensertifikatkan tanah agar lebih tertib lagi” tegur Kajari.

Sementara itu, Herrizal Sjafri SH. SP.1 kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Indramayu berterimakasih atas kehadiran para muspida kabupaten yang turut memeriahkan perayaan HUT ATR/BPN Ke 58, ia juga menyebutkan akan terus mengembangkan kinerja para pegawainya.

“Terimakasih atas kehadiran bupati, camat dan kuwu, jajaran kepala dinas dan undangan lainnya hari ini memperingati HUT agraria dan tataruang nasional tahun 2018 yang ke 58 semoga BPN dalam hal ini kantor pertanahan dapat meningkatkan kinerjanya dalam rangka pelaksanaan pembangunan nasional” terang Kakan (REDAKSI)

Bupati berharap ATR/BPN indramayu dapat lebih memacu kinerja para pegawainya dalam program PTSL, sebab sertifikat PTSL sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Topik :

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.