Puskesmas Pabuaran Gelar Pemeriksaan PAP Smear Dan Prolanis Gratis

 MENARA POST - Subang- Untuk mendeteksi kangker leher rahim dan pemeriksaan laboratorium pasien Prolanis (Pengelolaan program penyakit kronis) yang terdiri dari Diabetes Mellitus dan Hipertensi. Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pabuaran Kec.Pabuaran Kab.Subang bekerjasama dengan pihak BPJS dan laboratorium Almira gelar pemeriksaan pap smear dan prolanis gratis Sabtu pagi, (14/07).
Seorang petugas medis Puskesmas Pabuaran sedang melakukan Pemeriksaan PAP Smear Dan Prolanis Gratis
Kepala UPTD Puskesmas Pabuaran Dokter Wawan Kurniawan menjelaskan, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menggratiskan layanan pemeriksaan sel untuk deteksi dini kanker leher rahim, diabetes mellitus dan hipertensi tersebut.

“ Kegiatan prolanis di Puskesmas Pabuaran rutin dilaksanakan setiap Sabtu diawali senam pada pukul 08:00  Wib.

Sementara itu, Dokter Wawan sendiri mengaku sudah dua kali dia menggelar kegiatan pemeriksaan gratis seperti Pap smear dan Prolanis semenjak bertugas di Puskesmas Pabuaran,” katanya.

Lanjutnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang punya program layanan gratis untuk pap smear dan prolanis adapun jumlah pasien di laboratorium papsmir sejumlah  45 orang ibu-ibu sedangkan jumlah dari laboratorium prolanis 50 orang yang telah memeriksakan diri ke Puskesmas Pabuaran.
[ads-post]
Dokter Wawan Kurniawan menjelaskan layanan pap smear dan prolanis gratis ini sedikit demi sedikit mampu mengubah pola pikir perempuan. Sebelumnya, pasien melakukan pap smear bila muncul gejala seperti keputihan dan pendarahan.

 Namun saat ini, setelah pasien melakukan pemeriksaan akan lebih baik. Para pasien tersebut datang, murni sebagai bentuk pencegahan dini.

APA SAJA SYARAT PAP SMEAR DAN PROLANIS GRATIS?

Syarat mendapatkan layanan pap smear adalah perempuan pemegang kartu BPJS atau JKN serta Syarat penting lainnya

Menurut Dokter Wawan, layanan pap smear gratis ini diluncurkan untuk menekan angka kematian pada perempuan akibat kanker leher rahim sedangkan
Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dengan pendekatan promotif dan preventif yang dikembangkan BPJS Kesehatan bekerja sama dengan fasilitas kesehatan tingkat Puskesmas

Prolanis dikembangkan karena penyakit kronis seperti diabetes mellitus dan hipertensi tergolong penyakit yang menyedot biaya paling besar.

"Alhamdulilah,pihaknya bekerjasama untuk mensosialisasikan program BPJS ini kepada
pemerintah kecamatan,pemerintah desa dan stakeholders bahwa Puskesmas Pabuaran menggelar pap smear dan prolanis gratis dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kab.Subang,BPJS dan laboratorium Almira"tutupnya (Didit Sandra)

Dokter Wawan Kurniawan menjelaskan layanan pap smear dan prolanis gratis ini sedikit demi sedikit mampu mengubah pola pikir perempuan. Sebelumnya, pasien melakukan pap smear bila muncul gejala seperti keputihan dan pendarahan.

Topik : ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.