MBR Terima Buku Rekening Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)

 MENARA POST -  Indramayu, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Indramayu memasuki tahap penyerahan buku tabungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) selaku penerima bantuan.
Acara serah terima buku rekening kepada penerima program BSPS
Salah satunya Desa Tenajar Lor Kecamatan Kertasmaya. acara serah terima
dilaksanakan di aula balai  Desa Tenajar lor Kamis, 26 Juli 2018.

Penyerahan simbolis kord.TFL Bambang Sulistyo kepada salah satu MBR
Hadir pada pelaksanaan acara serah terima tersebut, Kuwu Tenajar Lor, H. Aep  Saepudin Camat Kertasmaya,  Ade Sukma Wibowo Sos ,Msi  , Tim Teknis PUPR Bambang Sulistiyo ( selaku kordinator fasilitator), Perwakilan Bank BTN cabang Indramayu Gustiharjo, dan semua MBR selaku penerima bantuan.

Dalam sambutanya Kuwu Tenajar Lor mengapresiasi program bantuan yang di terima masyarakatnya dan berharap lancar tidak ada kendala apapun. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu program tersebut di desanya.

"Mudah mudahan program ini berjalan lancar tanpa ada kesan buruk apapun, dan seperti yang kita harapkan yaitu masyarakat mempunyai rumah tinggal yang layak untuk di tempati " terang Aep

Dalam rangkaian acara tersebut masyarakat menyimak dengan baik apa yang dipaparkan terkait tentang bagaimana proses datangnya bantuan dari mulai pengajuan pencairan  dan pelaksannya kepada para penerima.

Salah satunya Rukaya penerima bantuan, melalui anaknya Soni (30 tahun) ketika dimintai tanggapannya terkait program yang ia terima, merasa bantuan tersebut sebagai berkah, sebab sudah lama menantikan rumahnya diperbaiki.

" Allhamdullillah ibu saya sudah menantikan bantuan ini sejak lama dan bersyukur sekarang dapat kabar bantuannya sudah turun" ujar Soni


Sebagai rangkaian penutup dilakukan pembagian buku tabungan kepada MBR dan penandatanganan pencairan. Tim PUPR yang diwakilkan  tim tekhnis Bambang Sulistiyo selaku kordinator tim tenaga fasilitator Kabupaten Indramayu mengatakan bahwa tahapan demi tahapan sudah dilalui dan berlanjut sampai pada tahap yang sekarang yaitu pembagian buku rekening ke tangan para penerima program BSPS katanya.

" Verifikasi dan serah terima buku tabungan kepada para penerima bantuan Perumahan sudah dilakukan berarti bapak dan ibu sudah diakui sebagai penerima bantuan " Ujar Bambang

" Dalam serah terima ini tidak boleh ada yang diwakilkan apabila punya kendala kami siap jemput bola, terkecuali meninggal dunia itu juga harus ada surat keterangan kematian dari pemerintah Desa setempat." Lanjut Bambang yang memiliki dampingan sejumlah 712 MBR dalam menutup rangkaian acara sebelum penyerahan buku tabungan.

Sebagaimana diketahui Kecamatan Kertasmaya memperoleh bantuan sebanyak 175 MBR. Terdiri dari , Desa Kertasemaya 45 MBR, Desa Larangan Jambe 70 MBR dan Desa Tenajar Lor 60 MBR.

Program BSPS pada dasarnya sebagai stimulan dari pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaannya dalam pemenuhan rumah layak huni. (Jo.Kp)

"Mudah mudahan program ini berjalan lancar tanpa ada kesan buruk apapun, dan seperti yang kita harapkan yaitu masyarakat mempunyai rumah tinggal yang layak untuk di tempati "

Topik :

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.