Sebanyak 25 Orang Tewas pada Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen, Subang

 MENARA POST - Subang, - Kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, menewaskan 25 orang. Hal itu disampaikan Kepala Polres Subang AKBP M. Joni.

Bus pariwisata terguling di tanjakan emen, subang
Bus pariwisata terguling di tanjakan emen, subang

"Total korban yang kami hitung sementara ada 25 korban meninggal dunia," kata Joni, Sabtu (10/2).

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di Turunan Cicenang Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kabupaten Subang. Petugas gabungan telah mengevakuasi korban ke RSUD Subang dan beberapa puskesmas terdekat.

Joni mengatakan jumlah penumpang bus pariwisata tersebut diperkirakan sebanyak 40 orang. Selain 25 orang tewas, beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Kami akan pastikan lagi, karena ada yang terpotong dan masih kami cek satu per satu. Kegiatan awal mengevakuasi korban yang selamat dan korban meninggal, serta mengevakuasi bus yang terbalik," ujar Joni.

Dia mengatakan pihaknya belum bisa menyebutkan penyebab kecelakaan. Tim gabungan terpadu dari Polda Jabar, Korlantas Polri, dan Dishub yang akan menjelaskan penyebab kecelakaan tersebut.

"Dugaan penyebab kecelakaan belum bisa kami pastikan karena itu turunan ke bawah," kata Joni.

Diketahui, bus tersebut datang dari arah Lembang, Bandung menuju Subang. Bus dengan Nopol F 7959 AA itu dikabarkan merupakan Rombongan Koprasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan.

Berdasarkan pantauan yang dihimpun jurnalis Transmedia di lokasi kejadian, situasi jalan cukup menukik dan menurun sehingga dianggap rawan kecelakaan.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 17.00 WIB. Sejak sore hingga malam hari, petugas kepolisian dan Basarnas dibantu masyarakat masih melakukan proses evakuasi terhadap korban. Evakuasi dilakukan secara sederhana dengan lampu penerangan jalan seadanya dan dibantu lampu mobil patroli petugas. (Red)

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di Turunan Cicenang Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kabupaten Subang.

Topik :
[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.