Tes Pramusim MotoGP 2018, Yamaha Fokus ke Perangkat Elektronik

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.
Musim lalu dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim lalu tampil kurang kompetitif. Menurut pengamatan Silvano Galbusera selaku kepala mekanik Rossi, salah satu hal yang membuat tim Yamaha tertinggal dari Honda dan Ducati adalah masalah Magneti Marelli.
[post_ads]
Perangkat elektronik yang dibuat oleh Magneti Marelli berfungsi untuk mengambil data, menganalisa, dan menampilkan kepada operator agar mudah membaca kondisi motor.

Sekitar 10 sensor terpasang pada kuda besi MotoGP yang menggunakan elektronik dari Magneti Marelli diantaranya speed sensor pada ban, traksi kontrol, grip sensor, trotlle sensor. Inilah yang membuat tim Yamaha tertinggal jauh dari pesaingnya yakni Ducati Corse dan Repsol Honda.


Pasalnya, kedua tim kompatriot tersebut sudah mempekerjakan seseorang yang memahami tentang perangkat elektronik tersebut.

“Ducati telah bekerja dengan Magneti Marelli selama bertahun-tahun dan HRC tahun lalu mempekerjakan satu insinyur elektronik yang pernah bekerja di Ducati dan kemudian di Magneti Marelli. Mereka tahu segalanya tentang sistemnya, jadi lebih mudah bagi mereka untuk menemukan settingan motor yang tepat,” kata Galbusera seperti dikutip dari Motorsport Magazine.
[post_ads_2]
Lalu kenapa tim Yamaha tidak mengikuti skenario yang dilakukan Ducati dan Honda dengan menyewa insinyur? Galbusera menuturkan bahwa sulit untuk menemukan seseorang yang paham terkait sistem Magneti Marelli.

“Bagaimanapun, Yamaha perlu mengerjakan perangkat elektronik untuk menemukan sesuatu yang maksimal seperti yang sudah dilakukan Honda dan Ducati. Sebenarnya ini sangat penting bagi kami, karena kami membutuhkan akselerasi tanpa merusak ban, sekaligus menjaga kelincahan motor,” Galbusera mengakhiri.

Mereka tahu segalanya tentang sistemnya, jadi lebih mudah bagi mereka untuk menemukan settingan motor yang tepat

Topik :
[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.