Misteri Kerajaan Ghaib Pulomas di Indramayu

Sepertinya kabupaten Indramayu adalah daerah paling banyak menyimpan cerita mistis di Indonesia. Selain kerajaan ghaib di Alas Purwo terdapat pula kerajaan ghaib di daerah Pulomas. Kerajaan ini terletak di kecamatan Cantigi.
Pulau Emas ilustrasi

Bila dilihat dari alam manusia daerah ini terlihat seperti rawa-rawa biasa, namun bagi sebagian orang yang memiliki penglihatan khusus, rawa tersebut adalah sebuah kerajaan yang dikelilingi oleh tembok raksasa yang terbuat dari emas murni.


Kerajaan ghaib ini di percaya dipimpin oleh seorang raja jin yang sangat sakti bernama Raden Werdinata dan didampingi oleh seorang mahapatih yang tersohor bernama Mahapatih Jongkara yang dibantu oleh seorang panglima perang yang diberi gelar Panglima Kalasrenggi.

Menurut Wak Cartim yang merupakan juru kunci tempat ini, Raden Werdinata adalah raja yang paling sakti bila dibandingkan raja-raja lain yang menguasai alam ghaib baik itu kerajaan ghaib di bumi maupun di laut.

Ia juga mengatakan kesaktian Raden Werdinata pernah terbuktikan kala Indramayu belum berdiri.
[post_ads]
Diceritakan Raden Werdinata pernah bertarung melawan Raden Wiralodra, pemimpin pertama kerajaan yang saat ini adalah kabupaten Indramayu. Pada saat itu Raden Werdinata berang terhadap Raden Wiralodra dan pembantunya Ki Tingkil yang membabat hutan di lebah
sungai untuk membuat sebuah kerajaan.

Perseteruan pun terjadi dan
berbuntut pertarungan antara Raden Wiralodra melawan Raden Werdinata.

Kesaktian mereka yang seimbang membuat pertarungan tersebut memakan waktu hingga 11 bulan lamanya.
[post_ads_2]
Pertarungan tersebut di lerai oleh Raja ghaib dari kerajaan lain yang juga berada dibawah kekuasaan Raden Werdinata bernama Kalacungkring.

Keputusan damai tersebut diambil karena Kalacungkring takut bila Raden Wiralodra lepas kendali dan meminta bantuan dari tokoh-tokoh sakti dari kerajaan majapahi kuno sekelas Ki Sudum.

Akhirnya, perjanjian damai disetujui dengan pernikahan dua alam
yang berbeda antara Raden Wiralodra dengan anak perempuan Raden Werdinata bernama Putri Inten.

Hingga saat ini, kerajaan Pulomas masih ada dan masih di pimpin oleh Raden Werdinata.

Kerajaan ghaib ini di percaya dipimpin oleh seorang raja jin yang sangat sakti bernama Raden Werdinata dan didampingi oleh seorang mahapatih yang tersohor

Topik :

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.