Media Asing Soroti Peristiwa Asmat

 MENARA POST - Media asing ikut memberitakan peristiwa di asmat yang dikabarkan banyak warga yang meninggal akibat kekurang gizi.
Media Asing Soroti Peristiwa Asmat

Media The Washington Post mengangkat berita ini dengan judul "Measles, malnutrition kill nearly 100 in Indonesia’s Papua" 22/01/2018.
[post_ads]
Kantor berita yang berbasis di Amerika itu, menyebut kasus wabah campak dan lonjakan kasus gizi buruk di provinsi paling timur Papua di Indonesia itu telah membunuh setidaknya 95 orang, sebagian besar adalah anak-anak.

Dalam laporannya seorang petugas kesehatan di kabupaten terpencil Asmat mengatakan, jumlah korban tewas akibat wabah campak dan kekurangan gizi sejak September lalu telah meningkat menjadi 70 orang.

Dua korban terakhir adalah anak-anak yang meninggal pada hari Sabtu di rumah sakit pemerintah di Agats, kota utama Asmat.
[post_ads_2]
Media tersebut juga menyinggung bahwa, Sumber daya mineralnya yang kaya telah dieksploitasi selama beberapa dekade oleh perusahaan pertambangan A.S. Freeport, namun penduduk asli Papua kurang mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan lebih miskin, banyak yang sakit dan besar kemungkinan banyak yang meninggal lebih mudah daripada orang lain di negara ini. (Red)

jumlah korban tewas akibat wabah campak dan kekurangan gizi sejak September lalu telah meningkat menjadi 70 orang.

Topik : ,
[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.