Lobang Besar Di Kolam Ikan Mendadak Muncul, Ribuan Ikan Lenyap

Barabai, - Fenomena alam mirip Sinkhole atau lubang pada tanah yang terbentuk tiba-tiba terjadi di kolam ikan Objek Wisata Outbond Baruh Bunga Desa Haliau Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai (HST) Kalimantan Selatan.
Lobang besar tiba-tiba muncul di kolam ikan
Pengelola outbond Rizky mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi (24/12) sekitar pukul 08.00 Wita saat pengunjung belum berdatangan.
[post_ads]
Akibatnya, kolam ikan miliknya dengan luas sekitar 8x10 Meter tersebut dalam hitungan menit airnya langsung kering dan menyedot ribuan ikan nila dan lele peliharaannya.
"Awalnya diameter lubangnya hanya sekitar 2 meter sekarang Selasa (26/12) sudah mencapai 5 meter mungkin akibat hujan deras setiap hari," katanya.

Saat itu menurut dia, para petugas di lapangan mengira seekor biawak yang sedang memutar-mutar di kolam ikan manun tidak berapa lama airnya kering dan baru terlihat ada lubang.

Kolam yang dibuatnya Tahun 2016 tersebut sangat jauh dengan aliran sungai dan posisinya tidak di tebing jadi lubang tersebut bukan akibat longsor.
[post_ads_2]
"Menurut masyarakat setempat disana terdapat liang tembusan air yang menuju ke sungai, namun saat ini kami belum bisa menemukan tembusannya karena sungai Batu Benawa masih penuh," katanya.

Dijelaskan dia, kolam ikan tersebut sebenarnya bukan untuk umum namun hanya sekedar memelihara sendiri untuk hiburan memancing.

"Saat ini belum ada tindakan apa-apa yang kami lakukan hanya dibiarkan begitu saja dan kami berharap lobang tersebut tidak lagi meluas dan berakibat negatif," katanya.
Sumber : Antara

Kolam yang dibuatnya Tahun 2016 tersebut sangat jauh dengan aliran sungai dan posisinya tidak di tebing jadi lubang tersebut bukan akibat longsor.

Topik : ,
[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.