Kesal Jalanan Rusak, Warga Sragen Tanam Pohon Pisang Di Jalan

 MENARA POST - Surakarta : Masyarakat Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, kembali mengeluhkan kondisi jalan rusak pada musim penghujan saat ini. Masyarakat pun kecewa akibat jalan rusak tak kunjung.
Warga melakukan aksi menuntut agar jalanan secepatnya di perbaiki
Kekecewaan warga memuncak karena sering terjadi kecelakaan pesawat terperosok ke kubangan. Warga yang kesal tersebut kemudian menanam pohon pisang pada kubangan jalan rusak, Rabu (10/1/2018).
[post_ads]
Warga juga memfoto aksi tanam pohon pisang kemudian diunggah ke media sosial. Aksi itu berlangsung di ruas jalan Karangsido, Desa Karangtalun, Kecamatan Tano. Sebanyak 3 batang pohon pisang dan lain tanaman singkong dan padi ditanam pada kubangan.
Kesal Jalanan Rusak, Warga Sragen Tanam Pohon Pisang Di Jalan
Salah seorang warga yang turut aksi Bambang Dwi Ranto, 38, terima jalan itu sudah lama rusak parah. Ditambah saat ini masuk musim penghujan, jalan yang hampir tidak bisa dilewati kendaraan.
[next]
Pihaknya meminta kepada bupati agar segera turun tangan memperbaikinya jalan yang rusak. Begitu akses masyarakat menjadi lancar.
Sebuah mobil melintasi jalanan yang rusak
"Sering ada motor jatuh atau yang bawa mobil malah mogok kejebak lumpur. Kami minta perhatian ibu bupati agar memperbaiki jalan kami," katanya.
[post_ads_2]
Dikonfirmasi terpisah, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, jalan itu sudah masuk pada proses perbaikan jalan pada tahun 2018. Saat ini dinas pekerjaan umum dan penataan ruang DPUPR sedang melakukan paket lelang.

"Tugas pemerintah mambuat skala prioritas, kalau sudah dianggarkan pasti dibangun," terangnya.

Soal keluhan masyarakat melalui media sosial menurut bupati adalah ekspresi masyarakat masa kini.
 Pihaknya tidak mempermasalahkan aduan masyarakat melalui media sosial kendatipun sudah ada layanan aduan ke bupati.

"Memang masyarakat sekarang suka mengadu ke medsos Ya gak papa, tapi kalai langsung di sampaikan ke bupati 1x24 jam langsung ada jawaban dari dinas terkait," ujarnya. (Red)

Sumber 

Pihaknya meminta kepada bupati agar segera turun tangan memperbaikinya jalan yang rusak. Begitu akses masyarakat menjadi lancar.

Topik :
[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.