Dihantam Ombak Besar, Perahu Nelayan Desa Suka Haji Tenggelam, 1 Meninggal

 MENARA POST - Akibat gelombang besar dan cuaca buruk, satu perahu nelayan tradisional di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Pecah di hantam ombak besar pada Jum'at (12/1/2018).
Tim Basarnas mengevakuasi korban

Perahu tersebut Terdiri dari 4 nelayan, Tiga diantaranya berhasil selamat, sedangkan seorang lagi di temukan meninggal.

Dantim Pencarian Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), Sertu SAR. Morgan, membenarkan bahwa ada peristiwa perahu nelayan pecah yang diduga akibat terhantam gelombang besar, "Kami masih belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut, kami masih menunggu keterangan resmi dari hasil autopsi, dugaan sementara akibat perahu dihantam ombak besar" Terangnya.
[post_ads]
Setelah Tim SAR terima laporan, mereka langsung melakukan pencarian, Yang dikomandoi Dantim Pencarian Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Saat pencarian korban diawali pada titik awal 0113 1230 G tim mulai melakukan pencarian dari titik koordinat 06° 19' 27.6" S 108° 5' 14.4" E TPI Eretan Kab Indramayu sampai dengan Titik Koordinat ? Dengan hasil nihil.

Namun setelah dilakulan pencarian terus, akhirnya korban berhasil ditemukan.

Tim SAR dan dibantu satpolairud dan warga berhasil menemukan jasad korban, jam 014.00 di muara gendeng 14/01/2018.
[next]
Dikesempatan yang sama, Kasat Polairud, AKP I Nyoman Oka, yang ikut mengevakuasi jenazah, menerangkan identitas korban yang belum diketahui, tidak bisa memastikan bahwa itu jenazah Ilyas. "Setelah di hadirkan pihak keluarga korban, mereka masih meragukan bahwa itu jenazah ilyas, Karna dari ciri jenazah ada kelainan dengan ciri keluarganya, jadi tunggu hasil otopsi dulu" Terangnya.

Saat ini Jenazah sudah di bawa ke Rumah Aakit Bhayangkara losarang Indramayu.

Korban berhasil diidentifikasi.
[post_ads_2]
Beberapa jam setelah korban dievakuasi, Korban yang meninggal berhasil diketahui identitasnya, Korban bernama Ilyas umur 55 jenis kelamin Laki-Laki, warga Desa Suka Haji Blok Sigron RT/RW.05/03 Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Satpol Airud AKP I Nyoman Oka, mengungkapkan bahwa identitas diketahui setelah jalani proses autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Indramayu.

"Hasil autopsi dan keterangan pihak keluarga korban, menemui titik terang, bahwa betul itu Ilyas dan sesui dengan ciri-ciri yang di terangkan pihak keluarga korban" Katanya.

Sementara keluarga korban yang Datang ke Rmah Sakit ialah, Anak dari korban, Agus dan Ari alamat desa sukahaji kecamatan patrol Kabupaten Indramayu.

Pena  : ARP
Editor : Redaktur
Sumber : LENSA INDRAMAYU  

Setelah Tim SAR terima laporan, mereka langsung melakukan pencarian, Yang dikomandoi Dantim Pencarian Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Topik : ,
[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.