Polisi Ijinkan Para Pak Ogah Terima Honor Dari Pengguna Jalan

Muara Post - JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan, tetap memberdayakan Supeltas untuk membantu polisi mengatur lalu lintas di Ibu Kota. Namun mereka tidak diperkenankan memakai seragam yang telah disediakan polisi.

Menurut Halim, penggunaan seragam Supeltas sebagai identitas masih menunggu setelah resmi dilantik. Sementara, pelantikan itu sendiri masih menunggu hingga ada instansi yang bersedia memberikan honor kepada para tim relawan terebut.

"Penggunaan seragam kami tunda, mereka bisa mengatur lalu lintas tapi dia sudah menerapkan pengetahuan dan praktik yang kami berikan," ucap Halim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Selama belum mendapatkan honor, para Pak Ogah yang telah bergabung dengan Supeltas itu diperkenankan menerima uang dari para pengguna jalan sebagai imbalan karena telah membantu mengatur lalu lintas.

"Kalau namanya saat ini, dapat 'ucapan terima kasih' dari yang dibantu. Tapi untuk seragamnya, tulisan Supeltas termasuk kewenangan mengatur lalin, belum kami lakukan," tuturnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya telah berusaha meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta sebagai pihak yang memberikan honor. Namun permintaan itu ditolak oleh kedua instansi tersebut, sehingga pelantikan Supeltas terpaksa ditunda.
Topik : ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.