Anggota Polres Indramayu Dan Anggota Polsek Jajaran Melaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota

INDRAMAYU,—— Anggota Polres Indramayu dan Anggota Polsek Jajaran melaksanakan latihan simulasi Sispamkota (Sistem pengamanan kota) dan pengamanan kontijensi dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Indramayu Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Indramayu, Jawa Barat, latihan simulasi Sispamkota (Sistem pengamanan kota) dipimpin oleh Kapolsek Patrol Kompol Rukan selaku sutrada, Kasat Polairud Polres Indramayu AKP Tokhari, Kasat Sabhara Polres Indramayu Iptu Suprapto, S.H., Kapolsek Indramayu AKP Suhendi, S.H., M.H., Kasubbag Hukum Polres Indramayu AKP Sunardi, S.H., M.H., Kasubbag Bin Ops AKP Juharini, Perwira Polres Indramayu, serta Pa Brimob Den C Polda Jabar.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan,bahwa dilakukannya latihan simulasi tersebut sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya Polres Indramayu dalam menghadapi situasi Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Indramayu Tahun 2021.

“Kegiatan latihan simulasi sispamkota/kontijensi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 di wilayah hukum Polres Indramayu agar terciptanya pilkada yang aman sejuk dan damai,” tuturnya.

Baca Juga
1 of 43

Sambungnya, Latihan simulasi ini sebagai salah satu upaya kita untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini sangat penting dilaksanakan agar dalam setiap penanganan kontijensi yang sifatnya mendadak terkait konflik sosial pada Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021,” terangnya.

Kapolres berharap, lanjutnya, agar personel yang terlibat dalam simulasi pengamanan kota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran Covid-19. Tutup AKBP Hafidh S Herlambang.

DRE

Comments
Loading...